Connect with us


Highlight

Apresiasi Ancol Pada HUT Bhayangkara ke-78, Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Pengunjung menggunakan sepeda motor melintas dipintu masuk untuk nikmati liburan di Ancol/Foto: Naifa

GlobalReview-Jakarta- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) mengapresiasi seluruh jajaran anggota Kepolisian Republik Indonesia. Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian mereka, Ancol memberikan program spesial rekreasi gratis ke Ancol dan unit rekreasi lainnya. Program rekreasi gratis ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli hingga hari ini terakhir Minggu, 7 Juli 2024.

Baca Juga: Ini Dia 4 Bangunan Unik dan Estetik di Summarecon Serpong

Caranya mudah, cukup melakukan reservasi melalui www.ancol.com lalu klik banner HUT Bhayangkara ke-78. Anggota Polri dapat memilih hari kunjungan dalam periode tanggal 1 – 7 Juli 2024. Setiap satu email dapat digunakan untuk melakukan reservasi atau menukarkan tiket ke salah satu unit rekreasi antara Dufan, Samudra, Sea World, Atlantis atau Bird Land maksimal untuk empat orang. Tiket ini sudah termasuk tiket masuk individu ke gerbang Ancol tetapi belum termasuk kendaraan.

Baca Juga: Kanker Bisa Serang Siapa Saja, Yuk Cegah dengan Cara Ini!

Berdasarkan keterangan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Winarto, saat berkunjung, setiap anggota Polri juga wajib melakukan verifikasi identitas dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polisi yang masih aktif. Program ini berlaku untuk seluruh anggota Polri dan keluarganya. Tiket yang sudah dipesan tidak boleh diperjualbelikan ataupun ditukar dengan fasilitas lainnya. Segera lakukan reservasi, karena kuota tiket ini terbatas.

Baca Juga: TP-Link Perkenalkan Solusi Jaringan dan Pengawasan Terintegrasi di APAC Enterprise Partner Summit 2024

“Program ini merupakan bentuk penghargaan Ancol terhadap kerja keras dan dedikasi anggota Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga program ini dapat memberikan keceriaan dan kebahagiaan bagi seluruh anggota Polri beserta keluarga mereka.” ucap Winarto.

Pantauan Redaksi di hari terakhir program masuk Ancol dan unit rekreasi, antusias pengunjung cukup tinggi dan tiap-tiap unit rekreasi seperti di Dufan, Sea World, Jakarta Bird Land, Samudera Ancol dan Atlantis di Ancol cukup ramai. Anggota kepolisian berbaur dengan masyarakat lainnya menjadi wisatawan lokal yang menikmati setiap fasilitas rekreasi yang ada.

Baca Juga:Komunitas Rangkul Tangan Mengajar Mata Pelajaran Dasar Secara Gratis di Kampung Pemulung Pondok Labua

Ahmadi Riyanto, salah seorang pengunjung yang ditemui redaksi di area Dufan, mengatakan, dirinya bersama keluarga cukup senang dengan adanya program masuk Ancol dan unit-unitnya secara gratis.
“Mumpung liburan, jadi bisa pergi bersama keluarga, cukup senang juga, apalagi gratis, jarang-jarang kan momen seperti ini. Semoga Ancol terus maju, sukses selalu, ” ungkap Ahmadi.

Baca Juga: Ceriakan Musim Liburan Sekolah, Aston Bogor Menghadirkan “Kids Pollside Carnival” Bersama Teby Winsen

Menurut Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko, di musim libur kali ini, asal wisatawan masih didominasi oleh kawasan Jabodetabek walaupun juga ada dari luar wilayah kawasan itu. Wisatawan yang datang hingga siang ini sudah mencapai 20 ribuan dan berpotensi terus bertambah. Hal ini terlihat dari data yang masuk sangat dinamis, jam 10:00 WIB tercatat sebanyak 19.000 pengunjung.

“Kondisi pengunjung liburan tahun ini relatif mirip dengan tahun sebelumnya. Mayoritas masih dari Jabodetabek, tapi ada juga tamu luar kota. Saat ini tercatat sudah ada sekitar 27.300 pengunjung per jam 11 ini, ” jelas Ariyadi Eko.*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Highlight