Connect with us


Corporate

CKB Logistics Berpartisipasi di Ajang Indonesia Coal Summit 2024

CKB Logistics dalam acara Indonesia Coal Summit di Samarinda, Kalimantan Timur. Foto: CKB Logistic

GlobalReview-Jakarta – Anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM) yakni PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) turut berpartisipasi dalam Indonesia Coal Summit 2024. Ajang ini mengusung tema ”The Resilience of Coal: Powering a Sustainable Future,”. Tema ini diusung untuk membahas ketahanan batu bara sekaligus mendukung bisnis keberlanjutan guna meningkatkan lingkungan bersih di masa mendatang.

Baca Juga : Ciptakan Tempat Kerja Nyaman, Grup ABM Raih Dua Penghargaan Bergengsi
Chief Executive Officer CKB Logistics Iman Sjafei, menuturkan CKB Logistics mengapresiasi langkah pemerintah dan asosiasi yang fokus menjadikan batu bara sebagai sektor usaha yang berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Terlebih, sektor ini berperan besar terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), juga tenaga kerja.

“CKB Logistics sebagai perusahaan yang menyediakan solusi rantai pasok untuk industri tambang, tentunya mengapresiasi dan terus berkomitmen menciptakan bisnis yang berkelanjutan. Semoga dengan adanya perhelatan ini membuat seluruh pihak khususnya CKB Logistics terus tumbuh dan menopang perekonomian nasional,” ujar Iman di sela-sela acara, belum lama ini dalam siaran persnya.

Baca Juga : Ini 6 Tips Hadapi Krisis Ekonomi ala BNI Securitas

Untuk diketahui, Indonesia Coal Summit tahun ini mengusung tema The Resilience of Coal: Powering a Sustainable Future. Menggandeng Indonesia Mining Association (IMA), Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI), Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) PD Kalimantan Timur dan Forum Kepala Teknik Tambang (FKTT) Kaltim, perusahaan .
Kemudian, pemangku kepentingan menakar ketahanan batu bara untuk masa depan yang berkelanjutan. Kegiatan ini pun diharapkan dapat memberikan peluang sekaligus tantangan industri pertambangan batu bara yang lebih berkelanjutan.

Baca Juga : Ini Dia 4 Bangunan Unik dan Estetik di Summarecon Serpong
CKB Logistics selaku perusahaan yang fokus di bidang logistik telah menunjukkan komitmennya dalam menunjang bisnis berkelanjutan. Dengan mengusung semangat “Connecting the Nation,” perusahaan yang berdiri sejak 1997 ini telah menyediakan bisnis dan meningkatkan penyebaran logistik hingga ke pelosok daerah.
Bukan cuma itu, perusahaan pun secara aktif mengembangkan solusi end to end yang mengacu pada kebutuhan pelanggan dengan memperluas dan memprioritaskan standar keamanan. Tak heran, hal inilah yang menjadi pembeda bisnis CKB Logistics dengan perusahaan logistik lainnya.
Dalam kesempatan yang sama, Walikota Samarinda Andi Harun menyampaikan, Indonesia Coal Summit menjadi tempat bertemunya pemangku usaha pertambangan dan stakeholder guna membahas isu-isu terkini.
Dia pun berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk berkumpul, sharing, serta diskusi agar menghasilkan praktik pertambangan yang baik.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi seluruh pihak karena meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama guna membahas bisnis yang berkelanjutan. Diharapkan setelah perhelatan acara ini, kita semua dapat terus aktif dan konsisten lagi dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan, sehingga dapat berkontribusi terhadap pendapatan negara,” tutup Andi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Corporate