Connect with us


Kesehatan

Java Lotus Hotel Selenggarakan “SunatCation”

Kegiatan SunatCation di J-Lo di Java Lotus Hotel/Foto: Istimewa

GlobalReview-Jakarta– Tak kenal, maka tak sayang. Untuk menyayangi kabupaten “cerutu”, kotanya “santri”, kota Jember Fashion Carnival (JFC), menejemen J-Lo Hotel Jember di pertengahan tahun 2024 ini mengemas produk anti mainstream SunatCation di J-Lo, menjadikan liburan ke Jember sebagi medical trip. Paket memanjakan tamu untuk menikmati fasilitas hotel, sekaligus melakukan tindakan operasi kecil, sunat, bahasa kekiniannya sirkumsisi bagian ibadah bagi umat muslim, kesehatan bagi masyarakat umum.

Menurut GM Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono V., dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Senin, 27/5/24 mengatakan umat muslim terlebih masyarakat Kabupaten Jember, kota santri, pasti sudah sahih perihal sunatan. Umat Islam Jember bahkan melakukan sunatan terhadap bayi mulai umur 8 hari. Sunatan tidak sepenuhnya identik dengan umat muslim. Di dunia modern, dunia AI, ritual sunat juga dilakukan umat berkeyakinan lainnya untuk kesehatan.

Baca Juga : Snoh Aalegra, Tompi, hingga Andien Meriahkan Puncak BNI Java Jazz Festival 2024

“Berkolaborasi dengan Klinik Ibnu Sina, klinik yang fokus pada sunat modern untuk dewasa tanpa luka berdarah dan tanpa rasa sakit dengan metode Electro Surgical Unit Sealer (ESU). Usai sunat, bisa langsung beraktifitas normal, kecuali xxx harus sabar menunggu satu minggu,”jelas Jeffrey Wibisono V.

Proses sunatan kata Jeffrey dilakukan di dalam kamar hotel langsung oleh pemilik Klinik Ibnu Sina, berlisensi, Nurse David. Tentunya, sunat dewasa ini juga bagian dari privacy pria dewasa apa pun tujuannya. Baik sehubungan dengan agama maupun lifestyle kesehatan saja. Pihak Hotel akan meng-convert kode di sistem reservasi.

Baca Juga : Menko PMK Dorong Santri Mu’allimin Lakukan Terobosan dan Inovasi bagi Umat dan Bangsa

Sirkumsisi, Sunat atau Khitan sejatinya untuk menjaga kesehatan dan merawat tubuh dan bentuk apresiasi terhadap diri sendiri serta tanggung jawab pemilik tubuh. Bagi Perempuan, menjaga dan merawat diri dengan menggunakan skincare, bodycare, melakukan treatment ke klinik kecantikan, spa, dan kegiatan memanjakan diri lainnya, sah- sah saja.

Laki laki, juga berkewajiban menjaga kesehatan dirinya dengan merawat dan menjaga kebersihan alat vital. Salah satunya dengan cara sirkumsisi atau sunat atau khitan. Tidak hanya diwajibkan dalam segi agama (Islam), tetapi hal ini juga dianjurkan dari segi medis atau kesehatan berdasarkan studi Amerika yang telah dilakukan. Silakan cari referensi literaturnya secara online.

Baca Juga : BNI Java Jazz Festival Mudahkan Transaksi Generasi Muda

Sirkumsisi bahasa medisnya, adalah tindakan pemotongan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis. Banyak sekali manfaat dari sirkumsisi ini, mencegah infeksi saluran kemih, mengurangi tingkat terjadinya kanker penis, sampai mencegah penyebaran virus. Tindakan ini bisa dilakukan sejak masih bayi karena proses penyembuhannya akan lebih cepat dan resiko komplikasi serta pendarahan juga lebih minim. Namun juga banyak orang tua yang masih tidak tega jika dilakukan saat masih bayi, kebanyakan sirkumsisi dilaksanakan saat anak sudah memintanya sendiri. Saat mereka sudah paham dan mengerti akan khitan atau sunat ini.

Baca Juga : Lampaui Rp23 Triliun, Investasi Industri Pengolahan Susu Semakin Besar

Dari tahun ke tahun, metode tindakan sirkumsisi ini selalu update sehingga tindakan dan proses penyembuhannya bisa cepat. Bahkan metode kali ini yang ditawarkan Java Lotus Hotel menggandeng Klinik Ibnu Sina Jember tanpa trauma sakit dan tanpa luka berdarah.

Paket SunatCation di J-Lo, diperuntukkan bagi tamu yang mau atau perlu sunat di usia dewasa sekaligus staycation di hotel. Pada hari pertama setelah check in hotel, makan malam bersama Nurse David untuk membangun chemistry, para tamu yang berminat bisa berkonsultasi tentang tindakan sirkumsisi tersebut.*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kesehatan