Connect with us


Pendidikan

Jokowi Pimpin Prosesi Groundbreaking Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara di IKN

Prosesi penekanan tombol groundbreaking Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara dipimpin oleh Presiden Jokowi/Foto: Summarecon

GlobalReview-Nusantara-Komitmen pengembang properti kenamaan, PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon) terhadap dunia pendidikan terus direalisasikan, salah satunya adalah pembangunan Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pembangunan sekolah islam ini ditandai dengan Groundbreaking yang dilaksanakan di Sub Zona Sarana Pelayanan Umum (SPU) 1 pada hari Selasa, 4 Juni 2024.

Baca Juga :Tingkatkan Peran PPNS, Ditjen Hubdat Gelar Jambore PPNS Bidang Perhubungan Darat

Prosesi groundbreaking pembangunan Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara ditandai dengan penekanan tombol langsung yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi, Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Herman Nagaria serta Ketua Dewan Pembina Yayasan Syiar Bangsa, H. Edi Darnadi dan didampingi oleh Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga :Kemendikbudristek Komitmen Jadikan KCBN Muarajambi Sumber Inspirasi Kebudayaan Berkelanjutan

Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara ini menempati lahan seluas 2,9 hektar, dan akan menghadirkan jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA. Sekolah ini akan menjadi bangunan modern berwawasan lingkungan yang nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga, laboratorium dan gedung serbaguna. Bangunan sekolah mengambil konsep rumah panggung dengan interior bangunan mengusung konsep keberlanjutan. Menghadirkan berbagai elemen alam seperti batu, air dan pepohonan yang berfungsi sebagai pendinginan pasif bagi bangunan sehingga kegiatan belajar mengajar akan semakin nyaman.

Baca Juga :Komitmen Implementasikan ESG,  ABM Grup Sabet Penghargaan dari Tiga Instansi Bergengsi

Dilansir dari keterangan resminya, kehadiran Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara ini merupakan bentuk dukungan Summarecon terhadap program pemerintah khususnya dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sekaligus merupakan komitmen Summarecon untuk memajukan dunia pendidikan tanah air. Pembangunan Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara yang menjadi sekolah ke-5 ini akan segera memulai pembangunannya dan diharapkan kegiatan belajar mengajar akan dimulai pada tahun ajaran 2025/2026. Setelah itu pembangunan tahap 2 segera dimulai untuk memulai kegiatan belajar mengajar di tahun 2026/2027.*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Pendidikan