Connect with us


Kesehatan

Peringati HKN ke-59, Kemenkes Gelar Ayo Sehat Fest di Stadion Akuatik GBK

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi saat memberikan sambutan kegiatan Ayo Sehat Fest di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

GlobalReview-Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar Ayo Sehat Fest dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Sabtu pagi (11/11/2023) di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Terdapat sejumlah zona kegiatan yang mewakili setiap fase kehidupan manusia tersebut dalam Ayo Sehat Fest. Setiap zona tersebut memiliki kegiatan tersendiri yang sesuai dengan fase kehidupannya. Ayo Sehat Fest digelar dengan pendekatan siklus hidup manusia yang dimulai dari ibu hamil dan ibu menyusui, bayi dan balita, anak, remaja, usia dewasa, dan lanjut usia.

Baca juga: Wapres: Kita harus perkuat inovasi dan penguasaan teknologi

“Acara dan pemeriksaan ini semuanya terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun. Kegiatan Ayo Sehat Fest sebagai salah satu upaya memperkuat aktivitas promotif dan preventif kesehatan untuk menciptakan lebih banyak masyarakat yang sehat,” kata Menteri Kesehatan (Menkes) RI  Budi Gunadi Sadikin disela-sela kegiatan Ayo Sehat Fest di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Acara ini juga bermaksud untuk mempererat hubungan antara Kemenkes dengan sejumlah mitra kesehatan yang selama ini turut berjuang dalam mewujudkan transformasi kesehatan di Indonesia.

Baca juga: Hadiri HUT ke-30 RS Kanker Dharmais, Menkes Minta RSKD Tingkatkan Layanan Kesehatan Kanker

Kementerian Kesehatan sebelumnya juga menggelar pameran inovasi dan teknologi kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Fasilitas kesehatan dari berbagai daerah ikut berpartisipasi dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (9/11/2023). Pameran ini menjadi ajang informasi, edukasi, dan promosi. Dalam upaya menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat. *

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kesehatan