Connect with us


Pendidikan

Program Pascasarjana MIH Universitas Borobudur Berbenah Untuk Unggul

Program Pascasarjana MIH Universitas Borobudur /foto:IST

GlobalReview-Jakarta- Setelah Program Doktor Ilmu Hukum terakreditasi UNGGUL oleh BAN-PT beberapa waktu lalu tepatnya per tanggal 19 Maret 2024. Program Pascasarjana MIH terus berbenah untuk mencapai akreditasi unggul juga.

Baca Juga :Di Balik Perjalanan Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur Hingga Gapai Akreditasi Unggul

Magister Ilmu Hukum terus berbenah guna mencapai strata tertinggi unggul, pembenahan kurikulum, sarana prasarana penunjang terus diperbaiki dan dilengkapi. Penyusunan LED Magister Ilmu Hukum sudah selesai dan di unggah ke BAN PT dari beberapa bulan yang lalu untuk dapat segera dilakukan Asesmen Lapangan (AL).

Baca Juga : Ketua Perkumpulan Doktor Hukum Borobudur, Irjen Pol. (Purn) Ronny Franky Sompie : Kami Siap Kontribusi Di Bidang Hukum

Alhamdulillah ujar Prof.Dr Faisal Santiago Direktur Pascasarjana Universitas Borobudur yang membawahi Program Magister Ilmu Hukum mendapat surat dari BAN-PT bahwa MIH akan di visitasi tanggal 27-29 Juni 2024.

Baca Juga : Rektor Universitas Borobudur Apresiasi Akreditasi Unggul Doktor Ilmu Hukum

Prof.Dr. Ade Saptomo sebagai ketua tim penyusun borang akreditasi MIH segera melakukan kordinasi untuk agenda Asesmen Lapangan tersebut. Begitu juga Kaprodi MIH Dr Azis Budianto langsung memanggil dan berkordinasi dengan para dosen tetap, mahasiswa aktif, alumni dan pengguna lulusan untuk merapatkan barisan menghadapi Asesmen Lapangan yang akan datang.

Prof Santiago sangat optimis bahwa MIH akan terakreditasi UNGGUl karena semua standar sudah dijalankan dengan baik, apakah itu tata pamong dan tata kelola yang juga sudah mendapatkan ISO 9001:2015, kurikulum yang sudah berstandar tinggi dan ditunjang dalam pengajaran nya sudah berstandar obe RPS nya, adanya mahasiswa berprestasi secara international, adanya lecturing di kampus-kampus terkemuka serta dengan dosen berkualifikasi Guru Besar dan Doktor Lektor Kepala menambah rasa optimis makin besar.

Rektor Universitas Borobudur Prof Bambang Bernanthos juga memberikan arahan kepada prodi MIH agar visitasi tanggal 27-29 Juni dapat berjalan lancar dan mendapatkan nilai UNGGUL ujar pak Rektor Unbor. Bismillah itu akan tercapai.*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Pendidikan