Connect with us


Travelling

Sambut Wisatawan, Java Lotus Hotel Tawarkan Paket Aksi 3D/2N dan Tour Heritage Rembangan

Sky lounge rooftop dan Kolam renang Java Lotus Hotel/Foto: Istimewa

GlobalReview-Jember-Kabupaten Jember merupakan kota di Jawa Timur dengan sebutan the City of Fashion Carnaval. Hal ini dikarenakan adanya penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang setiap tahunnya ditunggu publik dalam dan luar negeri. Tak heran daerah yang memiliki julukan Kota Cerutu ini makin diminati wisatawan mancanegara.

Oleh karenanya, wisatawan perlu waktu sedikit lama untuk mengeksplorasi Kabupaten Jember yang memiliki luas wilayah 3,293 km² terdiri dari 31 kecamatan, 22 kelurahan dan 226 desa. Panorama dan keindahan Jember tak cukup dinikmati apabila wisatawan hanya menginap 3 hari 2 malam. Perlu minimum 5 hari 4 malam untuk menjangkau 4 arah mata angin Barat Timur Utara dan Selatan.

Baca Juga: Summarecon X Duathlon Sediakan Hadiah Rp40 juta Bagi Pemenang

Apalagi di area-area tersebut banyak destinasi unggulan Jember, diantaranya Pantai Papuma untuk menyaksikan sunrise atau sunset, Pantai Bande Alit, Air Terjun Tancak, Tur Cerutu, Tur ke perkebunan pengolahan Kopi dan Coklat dan terakhir jalan-jalan di sekitar Java Lotus Hotel Jember untuk Heritage Walking Tur. Kondisi yang demikian menciptakan peluang bisnis di industri wisata, termasuk di dalamnya perhotelan.

Melihat besaran potensi tersebut, Java Lotus Hotel Jember, salah satu hotel bintang 4 yang beroperasi sejak 1 November 2020, pada semester 2 tahun 2023 berusaha menangkap peluang itu dengan menyediakan Paket Aksi 3D/2N – menginap tiga hari, dua malam, di Java Lotus Hotel Jember, Jawa Timur seharga Rp 1.567.000 net per orang. Paket berlaku sampai 31 Desember 2023 untuk dua (2) orang. Menginap di Deluxe-X Room termasuk makan pagi buffet, antar jemput di stasiun KAI kode JR dan Guided Half-Day Tour Heritage Rembangan.

Baca Juga:Kemenkes Fokus Turunkan Angka Prevalensi Perokok Anak

Di dalam Paket Aksi ini, Java Lotus Hotel yang terletak di Kecamatan Kaliwates ini juga telah menyiapkan hotel’s gift, dan satu kali pilihan makan siang atau makan malam menu Surf & Turf untuk berdua di hotel. Untuk group-group kecil tim Sales dapat membantu menghitungkan customized arrangement; harga secara terpisah dengan program yang bisa di-desain sesuai keinginan dan kebutuhan.

Menurut General Manager Java Lotus Hotel Jember, Jeffrey Wibisono, Program Paket Aksi, merupakan salah satu upaya menejemen mempromosikan warisan budaya Jember dan memberdayakan usaha jasa wisata setempat. Bermitra dengan biro perjalanan wisata setempat — local travel agent Warna Indonesia– mari meng-eksplorasi Kabupaten Jember.

“Bagi anda pengguna Paket Aksi, bersiap- siap sejak pagi hari untuk menikmati suasana Heritage dan Panorama Jember, namun jangan lupa sempatkan breakfast sebelum jam delapan pagi (pukul 08.00 WIB),” kata Jeffrey.

Baca Juga:Nyok…Kite Piknik ke Ancol Mumpung Gratis Selama Sebulan

Tour Guide jelas Jeffrey akan menjemput peserta Paket Aksi di hotel pada jam 08.00 pagi hari untuk menyaksikan panorama Jember dari kaki pegunungan Argopuro yang terletak di sisi Barat Laut Jember yang berjarak kurang lebih 15 KM dari hotel.

Peserta Paket Aksi akan melihat dataran tinggi Rembangan yaitu sebuah tempat peristirahatan berarsitektur Belanda yang dibangun pada jaman kolonial sekitar tahun 1937 sekarang bernama Hotel Rembangan. “Dari tempat ini kita dapat melihat, menikmati panorama lembah subur Jember, ” papar Jeffrey.

Baca Juga:Masuk Ancol Gratis, Makan Seafood di Bandar Djakarta Restaurant Diskon Hingga 50 Persen

Dalam perjalanan menuju puncak Rembangan, wisatawan dapat menyaksikan sawah terasering, sungai pegunungan, perkebunan kopi, peternakan sapi perah, kebun pisang, kebun buah dan kebun bunga.

Setelah menikmati suasana, pegunungan dan heritage Rembangan, jam 11.00 perjalanan kembali ke Jember. Wisatawan tak perlu kuatir dengan akses dan logistik karena dalam Paket Aksi kata Jeffrey juga dilengkapi tranportasi AC, snack ( 1X, air kemasan botol- 2 X), tiket masuk wisata Rembangan, tour guide, asuransi. Tapi tidak termasuk pengeluaran pribadi.

“Dan dengan reservasi langsung ke hotel tentu Anda berhak untuk menambah poin Loyalty Rewards yang telah terstruktur dengan sistem transaksionalnya,” jelas Jeffrey.

Baca Juga:BPJAMSOSTEK Gandeng Agen BNI 46 sebagai ‘Smart Agent, Tingkatkan Target Pencapaian TK BPU

Jeffrey mengatakan Java Lotus Hotel memiliki layanan dan fasilitas hotel kelas satu yang memberikan pengalaman beraktivitas di hotel dengan nyaman, aman, kebersihan terjamin berstandar internasional.

“Para tamu dapat menikmati fitur dan fasilitas hotel seperti Wi-Fi gratis di 130 kamar dan suite, area publik, dan restoran. Dilengkapi fasilitas Wijaya Kusuma Ballroom dengan luas 780 meter persegi, 10 Meeting Room, makanKOE Restaurant, kopiKOE Cafe, Sky Lounge dengan Infinity Swimming Pool di Rooftop, Gym, dan layanan Room Service, Petugas Pengamanan 24 jam, Parkir area, “ungkap Jeffrey.

Baca Juga:Sharp Luncurkan TV AQUOS XLED 4K Terbaru di Pasar Asia, Timur Tengah dan Afrika

Tidak kalah penting, menejemen hotel pengusung konsep “Tourism for All” melengkapi hotel dengan fasilitas Handicapped Ramp Access – fasilitas akses untuk tamu yang menggunakan kursi roda untuk mobilitas.

Dengan lokasi di area pusat pemerintahan Jember, Java Lotus Hotel menawarkan akses mudah ke destinasi yang wajib dikunjungi di kabupaten ini, termasuk Stasiun KAI, Pantai Puger dan Papuma, Air Terjun Tancak, dan Bukit Rembangan.*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Travelling