Connect with us


Highlight

Summarecon Bandung Raih Penghargaan FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2024

Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Herman Nagaria (Kanan) menerima penghargaan dari World President FIABCI, Budiarsa Sastrawinata/Foto: Summarecon

GlobalReview-Bandung-PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) kembali menuai prestasi kali ini melalui unit usahanya Summarecon Bandung yang meraih penghargaan di ajang FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2024 di the Gardens by the Bay, Singapura, Kamis (30/5/24). FIABCI adalah organisasi real estat terkemuka di seluruh dunia.

Baca Juga :Ini Dia, 5 Lembaga Pendidikan di Summarecon

FIABCI World Prix d’Excllence Awards merupakan penghargaan tertinggi di sektor properti sekaligus apresiasi terhadap mahakarya properti terbaik di dunia yang memiliki inovasi serta keunggulan dari sejumlah aspek utama. Penghargaan ini diberikan satu tahun sekali bersamaan dengan Kongres FIABCI. Kali ini Summarecon Bandung meraih penghargaan kategori Gold Winner Environment Category.

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Dumai Riau

Penghargaan di kategori ini, diberikan FIABCI karena keberhasilan Summarecon Bandung yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar mengelola dan meningkatkan kualitas lingkungan kawasan Summarecon Bandung dan area sekitar Gedebage seluas 300 hektare.

Presiden Direktur Summarecon, Adrianto P. Adhi, dalam keterangannya mengatakan penghargaan FIABCI ini menjadi bukti nyata kerja keras Summarecon dalam menghadirkan produk-produk properti yang tidak hanya inovatif, dan berkualitas tapi juga berwawasan lingkungan.

Baca Juga :Gelar Government Logistic Gathering, Pos Indonesia Perkuat Logistik Terintegrasi 

“Beragam apresiasi dan pengakuan FIABCI hingga kini telah didapatkan Summarecon di berbagai kawasan pengembangan kami di Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Bogor, hingga Makassar,” ujar Adrianto.

Summarecon Bandung dianggap mampu mengatasi dan melakukan pengendalian banjir di kawasan Gedebage, Bandung yang sering dilanda genangan air melalui pembuatan taman Sumringah, taman publik lainnya, bike sharing BOSEH, jalur sepeda, dan lain-lain dan membuat 6 (enam) danau yang luasnya 27 hektare.

Baca Juga : Brand Lokal d’BestO Melejit, Berkah Doa Rakyat Palestina

Summarecon Bandung juga mampu secara rutin memproses 5.000 ton sampah organik setiap tahun dan bisa mendonasikan lebih dari 100 ton sampah plastik untuk fi daur ulang bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Summarecon Bandung juga dianggap mampu memberikan kenyamanan warga kawasan padat dan kondisi tanah yang kurang baik serta ekonomi masyarakat yang perlu ditingkatkan.

Baca Juga :Sido Muncul Luncurkan Design Kemasan Baru Tolak Angin yang Lebih Modern

Sementara itu, Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan mengatakan pihaknya bersyukur atas capaian penghargaan ini. “Terima kasih untuk seluruh pihak yang sudah memberikan apresiasi ini dan pihak-pihak yang selalu mendukung Summarecon Bandung untuk meningkatkan quality of life seluruh stakeholder Summarecon Bandung dan sekitarnya. Penghargaan ini memberi semangat untuk terus maju dan berinovasi,” ungkap Hindarko.

Baca Juga :PNM Peduli Gelar Bakti Sosial di 25 Masjid pada Peringatan HUT PNM ke-25

Hindarko juga menyatakan untuk kenyamanan penghuni, pihaknya menerapkan konsep “Rumah Adem” di setiap rumah yang dijualnya untuk mengoptimalkan sirkulasi udara dan memaksimalkan udara alami (non AC) selain itu, Summarecon Bandung juga menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik.*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Highlight