Connect with us


Kuliner

Tamu Bandar Djakarta Restaurant Meningkat Saat Liburan

Konsumen terlihat memadati area Bandar Djakarta restaurant/Foto: Istimewa

GlobalReview-Jakarta-Saat musim liburan, saatnya wisatawan berkunjung ke destinasi wisata. Kondisi ini membuat tingkat kunjungan meningkat dibandingkan hari biasa, hal yang tak dapat pungkiri berimbas positif juga terhadap industri kuliner. Salah satunya, di destinasi wisata Ancol, banyak wisatawan berburu kuliner tidak hanya di outlet-outlet yang tersedia tetapi juga di restoran. Di kawasan Ancol, Bandar Djakarta menjadi pusat kuliner yang banyak diminati. Wisatawan sebagai konsumennya tidak hanya datang dari wilayah Jabodetabek tetapi juga diluar kawasan itu.

Baca Juga: Apresiasi Ancol Pada HUT Bhayangkara ke-78, Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Menurut Asisten Manajer Bandar Djakarta Restaurant Ancol, Hendra pada saat musim libur tahun ini terjadi kenaikan jumlah kunjungan bila dibandingkan tahun sebelumnya. Walaupun dalam kenyataannya belum sempurna seperti sebelum covid-19 melanda. Konsumen yang datangpun beragam, ada yang datang bersama keluarga ada juga yang rombongan dan berpasangan.

“Terjadi peningkatan kunjungan konsumen ke Bandar Djakarta Restaurant hingga 20% dibandingkan hari biasa yang bukan masa libur. Namun kondisinya masih belum sama dengan saat sebelum terjadi covid-19. Tapi tetap bersyukur, banyak menu-menu kami disukai banyak orang,” kata Hendra.

Baca Juga: Kanker Bisa Serang Siapa Saja, Yuk Cegah dengan Cara Ini!

Hendra juga mengatakan untuk mengantisipasi banyaknya konsumen yang datang, Bandar Djakarta Restaurant tetap mengandalkan menu-menu sea food yang fresh, karena konsumen bisa langsung memilihnya di Pasar Ikan yang dimiliki restaurant, yang menjadi ciri khas dan daya tarik konsumen. Selain itu selama masa libur sekolah Bandar Djakarta Restaurant juga punya program School Holiday.

Baca Juga: Komunitas Rangkul Tangan Mengajar Mata Pelajaran Dasar Secara Gratis di Kampung Pemulung Pondok Labu

Kedepan Hendra berharap, Bandar Djakarta Restaurant akan lebih besar dan berkembang membuka cabang lagi ditempat lain. Saat ini Bandar Djakarta Restaurant ada di Jakarta Utara : Bandar Djakarta Ancol, & PIK 2; di Tangerang : Bandar Djakarta Alam Sutera; di Bekasi: Bandar Djakarta Bekasi; di Cirebon: Bandar Djakarta Cirebon.

Baca Juga: Apresiasi Hi-Movers di Puncak Perayaan HUT ke-78, BNI Gelar BNI Loudfest 2024 di GBK

Salah seorang tamu restaurant, Ilham Suhardi yang ditemui redaksi menyampaikan dirinya sengaja datang ke Bandar Djakarta Restaurant bersama keluarga dan keponakan dari Bogor untuk menyantap sajian seafood yang fresh.

“Kami datang dari Bogor, berenam, anak-anak senang bisa milih ikan dan kerang juga udang. Pilihannya banyak, masih seger, ngambil langsung terus dimasak, nggak bau jadinya. Terus juga mesen minuman es kopyor. Pokoknya enak campur seneng bisa liburan ke Ancol sambil ke Bandar Djakarta Restaurant,”kata Ilham.

Baca Juga: TP-Link Perkenalkan Solusi Jaringan dan Pengawasan Terintegrasi di APAC Enterprise Partner Summit 2024

Restoran Bandar Djakarta miliki area makan indoor dan outdoor yang cukup luas sehingga dapat menerima tamu dalam jumlah besar. beHarga yang ditawarkan pun cenderung ekonomis dan terjangkau. Jadi buat pecinta kuliner terutama sajian seafood, belum lengkap rasanya bila belum menyambangi restaurant yang telah ada sejak tahun 2001.*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kuliner