Connect with us


Teknologi

TP-Link Perkenalkan Solusi Jaringan dan Pengawasan Terintegrasi di APAC Enterprise Partner Summit 2024

TP-Link, perusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris, mempetrkenalkan solusi jaringan dan pengawasan terintegrasi terbaru dalam ajang APAC Enterprise Partner Summit 2024 di Bangkok Thailand pada 28 Juni 2024. Foto: TP-Link

GlobalReview – Jakarta – TP-Link, perusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris, mempetrkenalkan solusi jaringan dan pengawasan terintegrasi terbaru dalam ajang APAC Enterprise Partner Summit 2024 di Bangkok Thailand pada 28 Juni 2024.
Vice President TP-Link Asia Pasifik Brian Donng menyampaikan bahwa peningkatan permintaan AI dan cloud turut andil dalam mendongkrak tingginya kebutuhan perangkat jaringan yang memiliki performa tinggi, kualitas yang baik, serta keamanan yang terintegrasi untuk perusahaan.

Baca Juga : Sharp Indonesia Bersama Ikatan Dokter Indonesia Sosialisasikan Pentingnya Udara Sehat Dalam Ruangan
“Dalam tiga tahun ke depan, pasar jaringan dan keamanan di wilayah Asia Pasifik diproyeksikan tumbuh sebesar 20 persen per tahun. Untuk itu, TP-Link melalui sub-brand Omada dan VIGI meluncurkan sejumlah produk terbaru untuk berbagai industri,” kata Brian dalam siaran persnya.

Acara ini dihadiri oleh 800 klien dan mitra dari 18 negara dan regional, termasuk Indonesia, Jepang, Korea Selatan dan Malaysia. TP-Link memperkenalan dan memerkan solusi jaringan dan pengawasan terintegrasi untuk pendidikan, Ethernet hotel, GPON hotel, lingkungan luar ruangan, toko retail, dan berbagai industri vertikal di area pamerannya.

Baca Juga : Ceriakan Musim Liburan Sekolah, Aston Bogor Menghadirkan “Kids Pollside Carnival” Bersama Teby Winsen

Solusi Jaringan Bisnis Omada yang diperkenalkan mencakup produk kelas perusahaan seperti solusi Wi-Fi 7 multi-skenario, Omada Industrial, Omada Essential serta aplikasi Omada Navi dan Omada Network Designer untuk Installer dan SI.

Solusi Pengawasan VIGI hadir dengan seri produk InSight yang baru dan software VIGI VMS (Video Management System) yang akan di luncurkan bulan Juli.

Acara ini juga menampilkan presentasi mendalam dari para ahli industri seperti Qualcomm, Infinity, dan Jnets, membahas penerapan terbaru dalam jaringan dan pengawasan.

Baca Juga : Summarecon (SMRA) Bagikan Dividen Rp148,5 Miliar

“Di era transformasi digital, TP-Link berkomitmen untuk selalu menyediakan produk berkualitas tinggi, dapat diandalkan, fleksibel, dan efisien. Kami secara konsisten menghadirkan hardware dan software canggih untuk memenugi kebutuhan jaringan dan keamanan, mendukung mitra kami di setiap industrinya.” pungkas Brian.
Diketahui, Sejak dikembangkan pada awal 2000-an artificial intelligence (AI) atau AI yang awalnya hanya sebuah konsep saat ini telah merambah berbagai sektor industri. Begitu juga dengan cloud yang pada 1950-an hanya berupa konsep, saat ini telah ditemukan di berbagai perangkat keras (hardware) modern.

Menurut riset Fortune Business Insights dalam laporannya yang berjudul Cloud AI Market Size, Share & Growth Analysis Report, nilai pasar cloud AI pada 2030 diprediksi tumbuh sebesar USD 397,81 miliar, dengan laju pertumbuhan tahunan gabungan atau Compound Annual Growth Rate (CAGR) sekitar 30,9 persen dalam kurun waktu 2023-2030. Laporan ini juga menjelaskan, pertumbuhan cloud AI dipengaruhi beberapa faktor, seperti adopsi pertumbuhan AI dan machine learning untuk berbagai macam industri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Teknologi