Connect with us


Kesehatan

Sri Mulyani Bertemu Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus Bahas Perbaikan Kesehatan Global

Menteri Keuangan, Sri Mulyani bersama Director General World Health Organization, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus/Foto : IG@smindrawati

GlobalReview-Bali-Pagi hari ini, Kamis,17 November 2022 bertempat di Hotel The Apurva Kempinski, Bali, sebelum kembali ke Jakarta, Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengadakan pertemuan bilateral terakhir dengan dengan Director General World Health Organization, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Dilansir dari akun instagram @smindrawati pertemuan bilateral dengan Dr Tedros Adhanom adalah membahas pasca KTT G20 yang telah menghasilkan Pandemic Fund sebesar US$ 1,5 milyar, bagaimana memperkuat WHO dan arsitektur kesehatan dunia untuk perkuatan kesiapan menghadapi pandemi yang akan datang dan memperbaiki sistem kesehatan global.

Menurut Sri Mulyani dalam tulisannya di akun tersebut, pekerjaan rumah untuk menciptakan sistem kesehatan dunia yang adil dari akses, terjangkau, dan berkualitas bagi masyarakat dunia terutama kelompok miskin dan rentan masih banyak!

Sri Mulyani juga menuliskan bahwa Indonesia dihormati dan dihargai karena turut berperan penting dalam membangun arsitektur kesehatan dunia yang handal dan adil.

“Kita terus mendukung dengan membangun sistem kesehatan nasional yang makin baik dan berkolaborasi, serta bekerjasama dengan seluruh negara dan lembaga dunia. Yuk terus berkarya baik bagi Indonesia dan dunia..!,” kata Sri Mulyani dalam tulisan akun tersebut*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kesehatan